Menyematkan Tanda Usai dilantik
Akhirnya I Made Astawa resmi menjabat sebagai Perbekel Desa Pejarakan pasca dilantik langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradyana, pada selasa tanggal 17 Desember 2013, di GOR Sanggalangit. Prosesi pelantikan ini dilaksanakan secara kolektif, dimana Bupati melantik 11 Kepala Desa di wilayah administratif  Kecamatan Gerokgak.

Sebagaimana diketahui, pengukuhan ini didahului dari pemilihan di masing-masing desa yang waktunya hampir bersamaan. sehingga untuk memudahkan proses pelantikan, maka Pemerintah Kabupaten menjadwalkan acara sakral ini secara bersamaan.

Sementara itu, Bupati Buleleng dalam sambutannya berharap para Kepala Desa dapat bekerja secara maksimal. “wilayah kecamatan Gerokgak ini mempunyai potensi yang luar biasa, harus dikembangkan secara bersama, terutama bersinergi dengan Pemkab dan Pemprov”, ungkapnya.

Ia juga berharap agar Kepala Desa sering-sering berkomunikasi dengan Dinas-Dinas dibawah Pemerintahan Kabupaten Buleleng.

“kalau ada usulan atau permasalahan, jangan segan-segan untuk berkonsultasi dengan dinas terkait, semuanya terbuka, bahkan jika perlu hubungi saya, tinggal sms saja, pasti saya temui”, tegasnya.

Acara pelantikan ini dikhiri dengan Doa bersama, dan bubar sekitar pukul 12 wita. Dan berikut ini adalah nama-nama Perbekel yang dilantik:

Moh. Ashari (Celukanbawang)
Made Suardika (Tinga Tinga)
I Nyoman Juliana (Pengulon)
I Nyoman Subrata (Patas)
Putu Mangku (Gerokgak)
Nyoman Dana (Sanggalangit)
Made Santika (Penyabangan)
I Gede Mudita (Pemuteran)
I Putu Wibawa (Sumberkima)
I Made Astawa (Pejarakan)
I Wayan Sawitra (Sumberklampok)

Reporter: A.K Abraham