Bus dengan Kecepatan Tinggi, Membahayakan Pengguna Jalan yang Lain. Hati-hati!
(Sumber Foto : www.7summittravel.com)

Dalam suasana liburan seperti sekarang, banyak sekali gelombang pengunjung yang datang ke Bali. terutama rombongan pelajar yang menggunakan kendaraan Bus Pariwisata. Situasi seperti ini menjadikan jalan-jalan utama di Bali disesaki dengan kendaraan Bus-Bus dengan ukuran besar, termasuk jalan yang melintasi Desa Pejarakan.

Bus Pariwisata yang melewati jalan Singaraja-Gilimanuk merupakan rombongan yang sudah hendak kembali ke Jawa. Biasanya sederet Bus ini melintasi pada sore hari hingga malam. Dengan jalanan yang relatif agak sepi di utara Bali, laju kendaraan Bus pada umumnya memacu dengan kecepatan tinggi.

Hal ini membahayakan pagi pengguna jalan sepanjang Singaraja-Gilimanuk. Terlebih jalanan di depan Pasar Goris yang agak ramai. Kondisi jalan depan pasar tidak dipakai sepenuhnya, sebagian jalan utama dipakai untuk parkir kendaraan pengunjung pasar. Tentunya ini akan membahayakan jika kendaraan besar masih melaju dengan kecepan tinggi.

Untuk menghindari kecelakaan, baiknya para warga Pejarakan, atau siapapun yang melintasi jalanan di Bali Utara, untuk selalu waspada di Jalan. Masa liburan masih panjang, Bus-Bus Pariwisata masih akan terus menghiasi Jalanan kita. Berhati-hatilah di Jalan!.





Reporter : A.K Abraham