Foto Bersama Anak PA Raudhatul Makmur & Siswa ACSI
www.pejarakan.com: Untuk kesekian kalinya, Panti Asuhan Raudhatul Makmur Pejarakan menerima kunjungan dalam penerimaan santunan dari khalayak umum. Kali ini, rombongan dermawan yang hadir cukup istimewa. Mereka adalah rombongan siswa dari Anglo Chinese School Independent (ACSI) Singapura, yang berkunjung pada hari Sabtu, 18 Januari 2014.

Rombongan para Siswa kelas III tersebut berjumlah 60 Siswa. Mereka datang pukul 14.00 Wita yang langsung disambut oleh Pimpinan Yayasan, Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan. 

Melalui salah satu guru yang mendampingi para siswa tersebut, mengatakan jika kegiatan luar kelas seperti ini rutin diadakan tiap tahun. Kebetulan tahun ini mereka memilih Bali sebagai tujuan. Selain study kebudayaan, para siswa dilatih untuk peduli dengan sesama.

“disini mereka supaya menyaksikan anak-anak yang masih membutukan bantuan, menularkan optimisme dan keceriaan pada anak-anak disini” tegasnya.

Seusai acara seremoni penyambutan, para siswa singapura ini melakukan berbagai aktivitas. Sebagian mengecat tembok gedung-gedung Panti Asuhan dengan cat warna kuning. Sebagian bermain beberapa permainan bersama para anak-anak didikan Panti Asuhan.

Suasana di Komplek Panti mendadak menjadi ramai penuh keceriaan. Disana sini terdengar gerak tawa. Anak-anak panti dan siswa asal Singapura tersebut berinteraksi penuh kehangatan. Suasana seperti inilah yang mereka harapkan, walau mereka terkendala bahasa.

Pimpinan Yayasan, Bapak Asmawan berharap, kedatangan mereka ini mudah-mudahan bisa menyuntik semangat anak-anak untuk bercita-cita lebih tinggi.

“semoga anak-anak yakin bahwa keterbatasan bukan berarti akhir segala-galanya, anak-anak bisa juga sejajar seperti mereka yang berlebihan fasilitas” ungkapnya.

Sebelum rombongan ini meninggalkan Panti, mereka menyerahkan beberapa bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Seperti beras, susu kaleng, deterjen, sabun mandi, buku tulis, tas sekolah, dan lain-lain.    
 
Kegiatan Pengecetan Gedung

Berbagi Keceriaan

Bantuan dari ACSI Singapura


Reporter: AK.Abraham